Hello and welcome to beautiful Blog.

FEP & HTTP BINUS

FEP BINUS dan HTTP:

FEP BINUS

Berbeda dengan kampus lain BINUS memiliki program ospek sendiri yang berbeda yaitu FEP, apa aja sih yang di lakukan di FEP ini:

FEP  bisa di sebut juga FRESH ENRICHMENT PROGRAM. Di FEP ini berbeda dengan ospek dari antara kampus lain, yang di lakukan di FEP adalah mengenalkan kita di daerah kampus dan mengenalkan kepada kita bukan seperti SMA kita di di kerjain di sebagainya FEP ini benar – benar mengenalkan kita keadaan kampus BINUS.

FEP terbagi manjadi 3 bagian yaitu:

  1. GO(General Orientation)
  2. AO(Academic Orientation)
  3. CLO(Campus Life Orientation)

GO (General Orientation) :

Yang kita lakukan di GO ini menurut saya sangat simple, dalam seminggu kita hanya datang dan mengikuti jadwal yang di berikan BINUS kepada kita, apa saja yang di laukan? Bisa dibilang yang di lakukan yaitu mengenalkan kita kelingkungan BINUS,  tata tertib yang ada di BINUS dan juga mengenalkan kita kepada teman – teman yang baru sehiangga membuat kita banyak mendapatkan teman.

Oh iya di GO ini juga kita di bimbing oleh BC. Apa itu BC ? BC ini adalah kakak kelas yang menadampingi kita selama GO berlangsung dan mengajarkan kita tata tertib GO ini sekaligus kakak yang akan membantu kita selama kuliah.

Pass sekali saya di ABN 03. BC ABN 03 adalah :

  • Kakak Amelia Yolanda
  • Kakak Benedict Lukas
  • Kakak Dedy
  • Kakak John Stephen
  • Kakak Kevin Anderton
  • Kakak Stevanus Boris
  • Kakak Theodorus David
  • Kakak Zustika

 

 

AO (Academic Orientation) :

Apa itu AO? AO itu menurut saya seperti mengajarkan kita cara belajar yang di lakukan BINUS dan test yang di lakukan oleh BINUS, dan apa saja yang di perlukan saat ujian. Dan di akhir AO ada test juga tapi untung saja hanya simulasi, jadi kesimpulannya AO ini membuat kita beradaptasi terhadap cara belajar yang dilakukan oleh BINUS sebelum kita masuk  ke semester 1, AO ini juga masih di bilang semester 0 sebelum masuk ke semester 1.

CLO (Campus Life Orientation) :

Untuk CLO belum tau sih apa LOL, menurut saya sih CLO ini spertinya dari mulai masuk kuliah sampai dengan skripsi.

HTTP :

Apa itu HTTP? HTTP adalah acara yang dilaksanakan  oleh HIMTI  yang bertujuan untuk mengumpulkan seluruh anak – anak TI BINUS yang berguna untuk menambah teman baru, bisa di bilang HTTP ini bagus untuk menambah teman baru dan acaranya juga berguna apa lagi HIMTI KIT yang berguna untuk belajar di BINUS. Untuk ikut HTTP ini kita hanya bayar 150 IDR. Kita akan mengikuti acaranya yangsangat meriah, HTTP juga menyediakan transportasi. HTTP menyediakan dari BINUS sehingga anak – anak tidak ribet dengan transportasi. Menurut saya si HTTP sangat berguna dan banyak manfaatnya.

 

Posted on 19 September '16 by , under Uncategorized.